Advertise With UsBelajar Karena Allah SWT

Begini Caranya Mudik Gratis Pake Sepeda Motor

 Mudik Gratis Pake Sepeda Motor

Puasa aja belom, tapi perlu adanya strategi tertentu untuk persiapan mudik lebaran. Temen-temen kantor udah pada booking tiket buat mudik. Ada yang mudik pakai pesawat, ada yang pakai kereta, ada juga yang pakai bis.

Seperti mudik tahun lalu, pemerintah udah mulai persiapan jauh-jauh hari nih. Karena belajar dari lebaran tahun lalu, suasana mudik masih padat merayap.

Suasana padat merayap di jalan ini,  yang paling berkesan. Dimaklumi saja, wung banyak orang yang mudik.

Andai kata, yang mudik itu disiplin dalam perjalanan, kemungkinan terjadinya kemacetan ataupun resiko kecelakaan pasti dapat terhindari.

Jadi, intinya harus disiplin di jalan raya ya teman-teman.

Nah ada kabar gembira nih, buat teman-teman yang ingin mudik lebaran. Diantaranya fasilitas yang diberikan pemerintah, membuka kesempatan mudik sepeda motor gratis.

Bagi temen-temen yang ingin booking tiket tapi udah kehabisan bulan ini. Sembari menunggu tambahan armada transportasi, tentu bisa alternatif memilih mudik gratis ini untuk antisipasi.

Untuk mudik gratis sepeda motor ini, pemilik kendaraan bermotor tetap membayar. Namun tetap diprioritaskan mendapatkan 2 buah tiket dewasa dan 1 tiket untuk anak.

Caranya Ikut Mudik Gratis Sepeda Motor ?

Bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan mudik sepeda motor gratis ini, ada 2 buah penawaran yang diberikan pemerintah, antara lain :

#1 Pendaftaran Langsung

Bagi teman-teman yang ingin mendaftarkan diri secara langsung di 10 stasiun kereta api. Pendaftaran secara lanngsung di stasiun ini telah dibuka pada tanggal 16 Februari 2017. Berikut ini tempa pendaftaran pengendara motor agar bisa mudik gratis.

  • Stasiun Pasar Senen
  • Stasiun Jatinegara
  • Stasiun Bekasi
  • Stasiun Bogor
  • Stasiun Depok
  • Stasiun Tangerang
  • Stasiun Lemah Abang

Bagi teman-teman yang berada di Jabodetabek, ada 3 stasiun yang memberikan layanan pendaftaran, antara lain:

  • Stasiun Kiaracondong.
  • Stasiun Purwakarta
  • Stasiun Jak. Gudang

#2 Pendaftaran Online

Teman-teman dapat mendaftarkan diri dengan cara mengakses halaman situs dephub. Layanan pendaftaran online ini sebenarnya udah dibuka pada tanggal 15 Februari 2017. Silahkan lansung saja menuju portal pendaftarnya disini http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/

Persyaratan Daftar Mudik Gratis

#1 Memiliki SIM dan STNK

Kalo bawa motor udah pasti STNK dan SIM harus ada dan berlaku (aktif). Kedua dokumen ini untuk mengisi data pendaftaran. Sebagai pelengkap identitas, teman-teman juga perlu membawa dokumen fotocopy KTP, kurang lebih 3 rangkap.

#2 Motor Modifikasi Dilarang

Bagi teman-teman yang memiliki motor modifikasi, ini tidak mendapatkan izin. Peserta mudik juga diwajibkan membawa helm, serta melepas kaca spion motor dan membawanya sendiri demi keamanan.

#3 Motor Lengkap Ada Standar Ganda

Motor yang didaftarkan juga harus memiliki standar ganda (standar tengah). Kemudian pengangan yang ada dibelakang juga ada. Tangki bensin juga wajib dikosongkan.

Kenapa persyaratan motor lengkap ini wajib dipenuhi?

Kelengkapan motor ini sangat perlu, karena demi keamanan ketika mengangkut motor peserta mudik. Prosedur pengecekan juga akan dilakukan oleh pihak ekspedisi, agar tidak ada pelanggaran.

Motor yan dapat mengikuti mudik gratis ini, hanya ditujukan untuk kendaraan bermotor dengan cc maksimal 150 cc.

Begitulah teman-teman, informasi yang dapat saya berikan kepada teman-teman. Enak banget hlo, mudik bawa motor gratis.

Yang pasti kalau udah sampe dikampung, gak asik kalo tanpa kendaraan kesayangan. Program mudik kendaraan gratis ini diberikan oleh pemerintah, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan selama mudik lebaran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: