Uang Kembalian Susah Disimpan? Kumpulkan di Virgo Saja!

Betariko.com – Uang kembalian belanja seringkali hilang karena sulit menyimpannya. Apalagi jika nilainya terlalu kecil, misalnya nominal ratusan atau puluhan rupiah yang biasanya tidak ada nominal uangnya.. Namun, sekarang ada Virgo, aplikasi e-money yang bisa mengumpulkan uang kembalian dengan nominal berapapun menjadi saldo e-money dan bisa kamu gunakan kembali untuk bertransaksi dengan lebih praktis.
Sekecil apapun nominal kembalian, tidak usah khawatir. Masukkan saja ke saldo Virgo yang bisa terus kamu kumpulkan setiap kali sehabis belanja setiap harinya.
Nah, kamu pasti penasaran bagaimana fitur unggulan yang dimiliki aplikasi Virgo, dan bagaimana cara menggunakannya? Simak artikel berikut ini

Kamu Bisa Gunakan Virgo di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan

Aplikasi Virgo menjadi alternatif untuk menyimpan dan mengelola kembalian belanja. Tentu kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai nominal kembalian yang kamu dapat, karena kamu bisa menyimpan kembalian berapapun dan mengubahnya menjadi saldo e-money.
Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Virgo untuk menyimpan kembalian dari merchant Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Ketiga gerai ritel ini merupakan merchant yang bekerjasama dengan aplikasi Virgo, sehingga kamu bisa menyimpan uang kembalian belanja dan mengubahnya menjadi saldo e-money.
Kembalian belanja yang bisa kamu kumpulkan maksimal sebesar Rp99.999 setiap transaksi. Dari setiap kembalian tersebut bisa kamu kumpulkan secara terus menerus dan terakumulasi menjadi semakin besar.

Cara Menggunakan Aplikasi Virgo

Untuk membantu kamu mengelola uang kembalian dan bertransaksi sehari-hari, kamu bisa download aplikasi Virgo di Google Play Store dan App Store Yuk, intip cara buat akun Virgo:

  1. Buka Google Play Store atau App Store yang ada di ponselmu, cari aplikasi Virgo lalu download sekarang
  2. Buka aplikasi dan daftar sekarang menggunakan nomor ponsel dan nama lengkapmu
  3. Pahami syarat ketentuannya dan setujui
  4. Kemudian kamu akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  5. Buat PIN keamanan agar akunmu lebih aman saat bertransaksi
  6. Kamu akan dibawa menuju halaman Home dan bisa menikmati fitur Virgo
  7. Nah, jika kamu sudah mengunduh aplikasi Virgo melalui ponselmu, kamu langsung bisa memanfaatkan fitur yang dimiliki aplikasi Virgo.

Berikut merupakan cara menambahkan saldo di aplikasi Virgo.

  1. Menggunakan Uang Kembalian
    • Setelah selesai berbelanja di merchant Virgo dan membayar dengan uang cash, informasikan kepada kasir yang bertugas bahwa kamu ingin memasukkan kembalian belanja ke aplikasi Virgo.
    • Kasir akan meminta info dari akun Virgo kamu, yaitu nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar.
    • Kasir akan memprosesnya, kembalian langsung masuk ke saldo tanpa ada potongan.
  1. Bisa Top Up Menggunakan Mobile Banking dan ATM terdekat
    • Kamu juga bisa menambah saldo Virgo melalui mobile banking dan ATM terdekat. Sebagai e-money tentu ada banyak transaksi yang bisa kamu lakukan dengan lebih mudah. Jadi, jika saldo dari uang receh belum cukup banyak, kamu bisa menambahnya melalui mesin ATM ataupun mobile banking, , caranya sebagai berikut:
    • Kamu bisa ke gerai ATM terdekat atau login ke mobile banking kamu, lalu pilih menu Transfer, dan masukkan nomor Virtual Account (VA) + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo.
    • Kalau kamu menggunakan Bank lain selain CIMB Niaga, masukkan nomor VA 2299 + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo.
    • Biaya top up dengan CIMB Niaga Rp1.000, BCA Rp1.000, Bank lain Rp6.500.
  1. Top up Melalui Kasir
    • Kamu bisa langsung datang ke merchant partner terdekat tanpa perlu berbelanja apapun terlebih dahulu. Sampaikan ke kasir kalau kamu ingin top up atau mengisi saldo Virgo. Kasir akan meminta nomor telepon kamu yang terdaftar di aplikasi Virgo. Kamu bisa top up dengan nominal antara Rp20.000 sampai Rp500.000. Sebelum meninggalkan merchant, selalu periksa saldo kamu.

Ada Banyak Manfaat Virgo

Virgo tidak hanya menjadi alternatif untuk membantu mengelola uang kembalian belanjamu. Ada banyak transaksi yang bisa kamu lakukan menggunakan Virgo ini.
Nah, apa saja manfaat aplikasi Virgo tersebut?

    • Virgo bisa kamu gunakan untuk beli pulsa dan paket data.
    • Virgo juga bisa digunakan untuk pembelian token listrik prabayar dan pembayaran tagihan listrik pasca bayar.
    • Virgo bisa kamu gunakan untuk metode pembayaran di Alfagift, aplikasi belanja online resmi dari Alfamart yang pastinya lebih murah dan praktis.
    • Kamu juga bisa mentransfer saldo yang terkumpul dari uang kembalian belanja ke rekening bank ataupun ke sesama akun Virgo.
    • Kamu bisa menggunakan Virgo untuk bertransaksi di semua gerai yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS.
    • Ada fitur terbaru yaitu spend tracking dan budgeting, sehingga kamu bisa mengontrol uang yang kamu gunakan untuk bertransaksi.

Virgo juga telah berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). Kamu bisa menggunakan Virgo untuk memenuhi kebutuhan transaksi harianmu dan rasakan keuntungan menggunakan aplikasi ini.

Segera download Virgo di Google Play Store maupun App store dan nikmati semua fiturnya!

If you want to, get sh*t done, believe in continous improvment, and a humble person, you are a fit for the world. No politics, no drama, no excessive meetings, more actions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: TOLONGLAH, SAYA MENULIS SENDIRI CAPEK !!!